POLITIK

PILGUB LAMPUNG

MANUVER HERMAN HN.

Redaktur | Sabtu, 29 Juni 2013 - 16:35:17 WIB | dibaca: 491 pembaca

LAMPUNGTERKINI.COM ~ Ketidaksabaran Herman H.N. menantikan SK rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuatnya bermanuver. Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) pun langsung disambut. Wali kota Bandarlampung ini pun maju lewat perahu PAN berpasangan dengan Zainudin Hasan. Namun, tak lama kemudian, SK PDIP untuknya terbit.

SK Rekomendasi PDIP No. 3954/IN/DPP.VI/2013 itu menunjuk  Herman H.N. berpasangan dengan Mukhlis Basri. Karena terlanjur maju dari PAN, sementara waktu penutupan pendaftaran mendekati menit-menit akhir, Herman H.N. akhirnya menolak.

Kebetulan, Herman H.N. dan Mukhlis sama-sama enggan disandingkan. Kondisi ini justru menguntungkan cagub lainnya, Berlian Tihang.

Kalau saja Herman H.N. dan Mukhlis bersanding, sudah pasti Berlian ditinggal. Berlian akan kesulitan mencari pendamping dengan waktu yang begitu mepet. Herman H.N. dan Mukhlis secara tidak langsung menyelamatkannya.

Sejak awal, Berlian disebut-sebut berpasangan dengan Mukhlis.  ’’Faktanya, DPP PDIP tidak merekomendasikannya.   Kepastian keduanya akhirnya berpasangan karena rekomendasi pertama dicabut,’’ tuturnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP Lampung Dedi Afrizal mengatakan, pencalonan pasangan Berlian-Mukhlis (Berilmu) menunjukkan soliditas partai.

Buktinya, semua DPC solid mendukung pasangan ini dan siap memenangkannya dalam pemilihan gubernur (pilgub). Proses rekomendasi ke Berilmu dikatakan juga menyelamatkan PDIP.

 Menurut Dedi, majunya Berlian-Mukhlis berdasarkan SK DPP PDIP No. 3954-A/in/DPP/VI/2013 dan SK DPP No. 3970/IN/DPP/VI/2013 perihal Surat Pencabutan dan Pembatalan SK No. 3954/IN/DPP.VI/2013 tentang Penetapan Herman H.N. sebagai Calon Gubernur.

Sementara pasangan Berilmu yang diusung Koalisi Maju Bersama (KMB) yang terdiri atas PDIP; Partai Persatuan Pembangunan (PPP); Partai Kebangkitan Bangsa (PKB); Partai Kesatuan Pembangunan Indonesia (PKPI); Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia (PPPI); Partai Pemuda Indonesia (PPI); Partai Pelopor; serta Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) .

 










Komentar Via Website : 1
kata bijak mario teguh
07 April 2014 - 22:11:51 WIB
setelah saya membaca berita ini,ternyata bagus sekali dan menambah wawasan baru buat saya
http://cinta009.blogspot.com/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)